Dua pemotor di Semarang tertimpa muatan truk

Rabu, 07 Mei 2014 - 18:47 WIB
Dua pemotor di Semarang tertimpa muatan truk
Dua pemotor di Semarang tertimpa muatan truk
A A A
Sindonews.com – Diduga karena kelebihan muatan, sebuah truk bermuatan tanah dan batu terguling di Jalan Wolter Monginsidi, Kota Semarang, tepatnya 100 meter sebelum Stasiun Alas Tuo, Kota Semarang, kemarin. Akibatnya, muatan truk bernopol BG 8762 B itu menimpa dua pengendara yang ada di samping truk.

Untung saja, dua pengendara sepeda motor tersebut dapat diselamatkan. Meski mengalami luka-luka, kedua pengendara sepeda motor tersebut selamat dari maut. Menurut keterangan sopir truk, Supri (30), peristiwa tersebut terjadi Rabu (7/5/2014), sekira pukul 08.40 WIB. Saat itu, truk yang dikendarainya melaju dari arah Pedurungan menuju Genuk tersebut dengan bak berisi penuh muatan tanah dan batu.

"Namun tiba-tiba truk miring dan terguling ke arah kiri. Mungkin karena jalannya yang bergelombang sehingga membuat roda belakang lepas dan asnya patah," kata dia di lokasi.

Sementara, salah satu korban yakni Widi (28), mengatakan, saat kejadian itu dirinya berada di belakang truk dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo H 3326 WV. Saat berjalan, dirinya mendadak melihat truk warna merah di depannya itu terguling ke arah kiri. Saat itu, Widi melihat muatan truk menimpa seorang wanita pengendara Honda Spacy bernopol K3289TN. Selain itu, dirinya juga terkena batu dan tanah dari muatan truk tersebut.

"Saya melihat wanita itu tertimpa muatan separuh badannya. Kemudian langsung ditolong oleh warga. Saya juga tertimpa muatan, motor saya kena batu," ujarnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menyelamatkan Widi dan perempuan pengendara Honda Spacy itu. Karena mengalami luka cukup serius, warga membawa wanita tersebut ke Puskesmas terdekat untuk memperoleh pertolongan.

Petugas kepolisian lalu lintas yang datang langsung melakukan evakuasi terhadap truk tersebut. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui kronologi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, akibat truk yang terguling itu, lalu lintas menjadi padat karena jalan yang tidak terlalu lebar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4707 seconds (0.1#10.140)